Nov 13, 2012

Lost in flores part 2

hari itu membuka mata dan sadar kalo semalem bobo di kapal dan banguntidur juga di kapal sedikit terombang ambing, kebelut pipis buru-buru ke toilet dan ups ga bisa buru-buru karna begitu gerak cepat kapalnya goyang bisa jatuh atau yang lain terbangun , setelah dari toilet ada pemandangan yang indah banged di sebelah (agak kebelakang dikit , dikit aja ga usah banyak-banyak hehe) ada 4 dolphin yang sedang berenang-renang menampakan diri dilengkapi dengan pemandangan matahari terbit aaah sungguh indah dan ga setiap hari bisa menikmati seperti ini, ga berhentinya saya mengucapkan syukur atas segala ciptaaNya yang sungguh luar biasa.
dengan kekuatan "tongkat pemandu" akan menghukummu



baa kekok ketemu cicak terbang

medium track 2km ,1,5 jam 




pada hari kedua ini di jadwalkan mengunjungi TN Komodo di Loh Liang atau pulau komodo , haseik bisa poto-poto sambil peluk-pelukin komodo atau sambil elus-elus kaya meong (ngawur), selain itu acaranya full snorkling di teluk makasaar atau manta point, kanawa island, bidadari island. oia selama di kapal trip kami full service makan enak, snack , minum di siapin, tiap habis capek snorking di buatin teh anget kadang juga mie rebus wenak to? manteb to? hehehe.






keadaan bawah laut di area snorkling kami sangat indah banyak ikan warna warni, aneh dan lucu -lucu, coral yang masih terjaga dengan baik dan warna yang begitu indah , meskipun ada beberapa karang yang sudah rusak tapi tidak mengurangi pemandangan, sayang sekali kami tidak memiliki kamera underwater sehingga tidak bisa menunjukan keadaan bawah laut sekitar TN komodo, oia pulau di sekitar TN komodo juga sangat cantik salah satunya kanawa island yang selalu saya jadikan wallpaper semua gadget dan socmed saya abisnya canti dan bikin adem si .



di akhir perjalanan kami ada sedikit hiburan yang d pertunjukan oleh para ABK yaitu berbagai gaya macam lompatan para ABK sangat lucu , menghibur dan dramatis sekali , mereka sangat menghayati peran atau gaya lompatan yang mereka tunjukan , dan membuat perjalanan kami sangat berkesan.


kapten antonio in action with "jurus buang pupil"


beruntung sekali dapet ABK yang humoris , dan ramah bahkan para bule yang sekapal dengan kami ikutan tertawa setiap mereka cerita lucu, atau meliat aksi mereka, sayangnya bahasa inggris mereka kurang sekali sehingga komunikasi sama bule nya sedikit banget , tapi kalo cerita-cerita gitu yaa ada translator nya donk siapa lagi kalo bukan mba isna haha, dengan kemampuanya berbahasa asing  yang mumpuni.






awalnya saya tidak berharap banyak tentang trip ini, namun ternyata sangat menyenangkan dan memberikan dampak yang postif  , banyak  fakta baru yang saya dapat seperti :

  1. naik pesawat kecil dengan baling-baling ternyata aman ,nyaman, dan menyenangkan 
  2. travelling dengan kawan baru ,dari negara yang berbeda sangat menyenangkan  tidak menengangkan seperti dalam bayangan saya sebelumnya , meskipun kemampuan berbahasa asing saya jauh di bawah rata-rata .
  3. orang flores itu ramah-ramah ,lucu , bersahabat, seru dan sangat menghibur, dalam bayangan saya sebelumnya orang flores (dan indonesia bag timur) itu serem-serem (diliat dari tampangnya yang garang heheh), galak, suka ngajak ribut.
  4. traveling melebur dengan warga setempat itu menyenangkan, dan penuh makna , banyak pelajaran yang bisa kita ambil .
  5. traveling ke kota keci meskipun itu pelosok dan masuk-masuk hutan itu sangat menyenangkan tidak bikin bosan seperti yang saya pikirkan sebelumnya, tapi jangan lupa bawa jajan ya hehe.
  6. membuat kita selalu bersyukur-dan bersyukur atas ciptaan alam yang indah ini.
  7. nambah ilmu geografi tentang indonesia sebagai negara kepuauan .
oia sedikit tambahan kalau mau komodo sailing trip biar lebih murah cari kapalnya langsung aja ke pelabuhan , disana banyak kapal dan ada penunggu nya langsung aja tanya satu-satu dan yak tawar menawar pun di mulai . 

No comments: