May 20, 2011

perjalanan ke arah timur

ini sebenernya perjalanan yang sudah lama, namun saya lama ga aktif di blog hehe dan sekarang saya aktifkan lagi ( maaf kalo terkesan basi) , perjalanan ini saya lakukan pada saat bulan september 2010 bersama 6 orang dari solo dan kemudian nambah 1 orang sepupu saya dari malang saat kami mampir di malang, perjalanan di mulai dari salatiga - solo- tawangmangu - madiun- malang( singgah 1 malam) -jember -tanjung papuma.
saat sampai di tawangmangu kai mencoba jalan baru yang menghubungkan tawangmamgu dan magetan hmm pemandangan yang bagus dan sempat kami( hanya melihat) telaga sarangan karna kebetulan lewat dan kami tak sempat mampir, namun kami mencoba nasi becel dan sopu buntut yang paling nge hitsz di tawangmangu namnaya "pecel bu ugi" rame nyaa yg paling laris ya soup buntutnya tapi karna saya ga doyan soup buntut ya saya pesen pecel aja.
perjalananya aga lama karna kami mampir2 akhirnya jam 18.00 kami tiba d batu solat d masjid raya dan mencoba ketan yang ngehitsz juga namnaya ketan KD karna kalo pulang kampung dan sejka jamna sekolah dulu KD suka makan ketan disitu dan ketanya ngantri banged kursinya berebut , udara dingin batu kala itu cukup terhalau dengan susu jahe dan ketan kedelai, tak lupa kmai foto-foto di tengah alun2 yang penuh dengan lampion-lampion cantiknya, batu memang menjadi kota lampion sekarang ini heheh banyak lampion yang cantik2 di area kota batu, tak lupa kami mampir ke BNS beberapa teman-teman pada senang ke BNS karna lucu an unik ini smecama dufan tapi bukanya khusus malam hari dan lagi-lagi ada taman lampionya, yaa cukup menarik dan bagus lah cucok untuk refreshing , sepulang dari baru kami menginap di rumah sodara saya yang berda di kawasan sengkaling.
dan perjalanan ke arah timur pun di mulai tanpa bekal peta hanya berbekal petunjuk orang2 dan tanya2 ke orang2 aja sampai lah di puger jember rumah adik kelas saya waktu di SMA heheh dan kami datang di jamu abis2an dengan hidangan khas laut , dari rmah adik kelas saya ke papuma cuma setengah jam aja, kami melewati pantai watu ulo untuk bisa ke tanjung papuma , sesampai si watu ulo ada pencopet yang di kejar2 massa yah aga macet deh, mulai lah kami masuk ke gerbang tanjung papuma, untuk menuju tanjung papuma jalanan nanjak dahsyat aga sedikit berlubang, kita menaiki sebuah bukit batu adas untuk bisa sampai di pantai papuma dan begitu sampai atas bukit subhanallah indah nian pemandanganya,sampai disana kami mmesan pondokn untuk menginap di papuma merasakan sensasi menginap di tengah hutan dan pinggir laut perlu di ketahui tanjung papuma merupakan taman nasional berada di pinggir hutan ( pohon kayu jati) di sana terdapat biawak , burung elang, monyet dan hewan2 sejenis lainya si monyet dengan bebas bergelaytan diatas pohon bahkan ga menutup kemungkinan untuk nempel di pundak anda heheheh karna monyetnya ga takut sama manusia dan aga jahat suka ngerampasin barang2 tapi seru bener2 seru menginap di tengah hutan :) meskipun saat malamm tiba serem aja ada suara2 hewan2 berkeliaran.
pagi menjelang dan kami bangun pagi2 buta untuk menyaksikan sunset diatas batu di seberang batu malikan dan waaaw.. dahsyat sensaninya menikmati snunset dengan soundtrack deburan ombak dan pantainya berpasir putih hmmm perfect morning, kami main2 berguling d pasir putih yang landai dan berakhir sarapan mie rebus di pinggir pantai hahahah disana aga minim yang jual makanan, ya makananya ala kadranya ga enak2 banged kalo mau bakaran ikan juga bisa tapi harus pesen dulu , seperti saat malam harinya kebetulan saat itu si bapak pemiliki kedai makan sedia ikan jadi kami bisa bakar2an ikan di pinggir pantai di malam hari tapi itu pun juga untung2-an hehehe.
sekian catatn perjalanan saya kali ini , tanjung papuma high recomended deh :)