May 20, 2011

bidadari di kepulauan jawa ( catatan perjalanan)

maaf ini sebenernya catatan perjalanan yng sudah lama cuma saya baru sempet berbagi sekarang karna blognya sempat macet hehehe, perjalanan saya kali ini ke kepulauan karimun jawa saya lakukan sekitar bulan juni 2010 bersama rekan saya isna safri, awalnya kami sudah akan berangkat ber5 tapi teman2 kami mengundurkan diri dan jadilah hanya ber 2 aja, sempet takut sih dengan isu2 yang ada yang angin badai lah , bahaya la hmm macem2 tapi dengan tekat bulad yaak karimun here we come.

perjalanan 6 jam mengarungi laut jawa menuju kepulauan kaimunjawa dimulai dari dermaga di jepara dengan kapal KM muria yang hanya berlayar 2 hari sekali (tergantung cuaca kalo bagus tepat 2 hari 1x tapi kalo buruk yaa bisa jadi 2 minggu ga melaut).

suasana karimun sangat alami banged , karimun berada di kab. jepara jawatengah , susana pedesaan yang kental dengan budaya islam dan orang2nya santun dan baik-baik banged mereka selalu menghormati para turis ( seperti saya ini juga turis loh heheh) karna dari para turis lah pendapatan mereka bertambah.

di karumn jarang seklai ada hotel yang berbintang , ada sih nirwana resort tapi ga lkau dan jadi rusak dan horor padahla bagus loh viewnya dia dapet pantainya juga bagus banged, paling menyenangkan sepertinya menginap di wisma apung begitu buka pintu kamar anda langsung bisa berenang dengan para hiu karna di depanya terdapat penangkaran hiu.

kalao malem di karimun terasa sepi dan tenaaang banged acara malam hari biasanya istirahat atau sekedar mengobrol dengan penduduk setempat sambil bakar2an ikan.

kemana dan ngapain aja selama di karimun?
1. liat sunset di dermaga rakrat
2. sunrise di palm beach
3. sunset di nirwana beach
4. penangkaran hiu renang bersama hiu * bayar RP.5000*
5. pulau cemara -pasir putih snorkling ( terumbu karang dan ikan2 kecilnya yg cantik)
6. menjangan kecil
7. menjangan besar
8. pulau cilik ( terumbu karang nya bagus banged)
9. pulau tengah suasana pantai nya pasir nya juga juara
10.tanjung gelam
11.pulau gosong kemloko pulaunya kecil banged kenapa dinamain gosong karna kalo abis dari sisni kita jadi gosong ya iya lah karna disini gada tempat berteduh nya sama seklai pepohonan juga gada, tempatnya juga bagus u/ snorkling.

sekarang banyak banged tour tour paket backpaker yang ngadain trip ke karimun bagus jbikin ga repot :) berdasarkan pengalamn saya mengikuti paket tour backpaker dengan pelayanan yang ciamik menu-menu makanan terjamin dan enakkkkkk

karimun tenang damai dan pantainya ciamik banged ga salah dapet julukan bidadari di kepulaan jawa , karimun selalu bikin kangen untuk berkunjung kesana lagii, semoga saya bisa berkunjung kesana lagi :)

ps: sepulang dari karimun saya semakin tergila-gila dengan snorkling,wisata pantai, dan pengen belajar menyelam iar dapet lisence nya pula.

3 comments:

Ayos Purwoaji said...

Wow, Upik traveler! Hehehe

meonklovers said...

ayos: waduuh isin aku sama masternya traveler =P

Unknown said...

harga paket tournya brpa ya? n brpa hari?