Nov 17, 2012

pulau panjang yang tidak panjang

Di kabupaten jepara ada beberapa obyek wisata pantai yang menarik, pantainya bukan hanya pantai kartini yang selama ini terkenal di karenakan dekat dengan kota, dekat dengan dermaga jika akan ke karimunjawa, ada pantai trito samudro di desa bandengan yang terkenal dengan pantai bandengan, ada benteng portugis di daerah ( arah ke bangsri) , ada kawasan kuliner pantai pungkruk .



saya sudah beberapa kali ke pantai bandengan, karena ombak di pantai sangat kecil , tersedia watersport (bananboat, rolling donut, jet ski,paralayang), tidak terlalu panas, bersih, pantai nya berpasir putih. perjalanan saya kali ini bersamaan dengan rekreasi karyawan yang didakan dari Toko kakak saya, namun kali ini saya ingin mempunyai pengalaman baru di bandengan kali ini saya mencoba menaiki kapal yang cuma membayar Rp.10.000 saja untuk menyebrang ke pulau panjang , yang lama penyeberangan kira-kira 15 -30 menit tergantung cuaca dan ombak kali itu.







sampailah saya di pulau panjang  setelah tidur di kapal , begitu sampai di pulau panjang terdapat makam salah satu pemuka agam setempat, dan saya berkeliing pulau hanya membutuhkan waktu 30-60 menit , ya pulaunya memamng sangat kecil dengan pemandangan laut yang fantastis , tidak salah disini di jadikan lokasi pemotretan, hanya saja harus menaiki perahu dan (mungkin) bagi pemula (naik perahu) agak sedikit menghawatirkan karena ombak yang lumayan tinggi kala itu, tidak tersedianya ife jacket bagi penumpang, dan kapal yang haya seadanya tidak terlalu tinggi, bahkan kala itu air laut sempat masuk ke dalam kapal karena ombak yang tinggi , tapi karna saya ngantuk ya cuek saja saya bobok saja  hehehe.


pulau ini termasuk tidak mengecewakan bagi teman-teman yang ingin menikmati pulau cantik, dan tidak jauh dari semarang .

1 comment:

Anonymous said...

di tempat wisata alam pulau panjang pemandangannya sangat indah untuk di nikmati bagi para travelleres dan pencinta alam , untuk route perjalanan dari kota sekitar bisa di lihat di link berikut ini wisata pantai pulau panjang jepara