Jul 2, 2012

jelajah Hongkong part 2

hari ketiga kami habiskan di disneyland , ya kami sengaja mengalokasikan waktu kami full seharian di dineyland, yang paling seru di disneyland adalah philar magic bioskop 4D nya, aerospace semacam roller coaster dgn setting di luar angkasa, disney carnaval saya penggemar carnaval , last but not least kembang api yang menggelegar diantara kastil disney.

sepulang dari disneyland kami berencana mampir ke daerah prince edward, mongkok, jordan, lai chi kok, ceritanya sih mau belanja-belanja gitu soalnya daerah ini terdapat banyak outlet-outlet seru yang menjual aneka barang (cewek) yang lucu terutama baju, sepatu , tas heheheh tapi sampai sana pada tutup, trus pindah ke tempat lain eh keluar dari station  ujan deres banged sedangkan kita ga bawa payung ga jadi lagi dan di tunda esoknya, padahal kami ga yakin bisa kesana lagi apa ga mengingat jadwal perjalanan kami sangat padat hhehehe kaya artis gitu padat kesana - sini.

hari keempat kami habiskan ke daerah hongkong island , yaaak pertama kami sengaja mau menikmati dimsum dari asalnya tapi kami mencari yg bersertifikat halaal , maka kami pun mencari dimana letak masjid omar atau biasa di sebut dengan islamic centre di wanchai ,di kantin nya yang berada di lantai 5 kami biasa menikati dimsum tanpa was-was karna ini halal , oia perjalanan kami menemukan islamic centre tak mudah nyasar kesana sini , nyocokin peta dengan petunjuk jalan, tanya sana-sini tapi tak ada yang tahu akhirnya ketemu juga meskipun harus muterin komplek itu  sampai 2x legha rasanya. yak tujuan selanjutnya menuju ke causeway bay, niat hati mau nyoba naik tram , namun kami tak tahu di mana turunya kalo kami hendak ke cause way bay, ngasal aja turun dan kami tak tahu dimana , ngasal tanya sama mbak-mbak TKI yg banyak bertebaran disan ternyata kami trun di victoria park dan kami pun berjalan kaki menuju times sq, niat hati mau k time sq tapi saya dan isna terhenti di jardin street di area  causeway bay, kalo naik mrt turun d mrt causeway bay exit F dan keluar ambil ke kanan, jardin street ada di situ, disana banyak berjejer butik-butik  dengan harga yang oke dan kualitas barang yang lumayan juga.

setelahnya kami naik mrt menuju ke TsimTsaTsui , untu ke pier 9 karna kami hendak mengikuti dukling tour yang sudah saya samoaikan sebelumnya, yaaap setelah menunggu kurang lebih 30 menit datang jyga si kapal udah siap-siap minum antangin kali aja mabok laut hehhe, tapi saya terlalu excited jadi malah sibuk foto-foto belum ada sperempat perjalanan saya sudah mual dan pusing jadi saya memilih duduk dan tiduran hingga akhirnya ketiduran sampai berlabuh di area central daeah hongkong island . selepasnya kami menuju ke the peak dengan menaiki tram tua dan ke musem madame tussauds, setelahnya kami menikmati hongkong dari ketinggan sungguh indah dan adem hehehe, oia di the peak ada semacam pohon cinta gitu jadi kita menuliskan sesuatu untuk siapa dan diikatkan di situ gitu.

hari terakhirnya, kami mengunjungi big budha , di bukit ngong ping , saah satu cara kesaana yaitu dengan menaiki cable car dari city gate outlet dengan melewati 3 bukit sampailah kami di ngongping , oia ada pengalaman yang cukup bikin serr seree-an kami memilih meniaki kereta gantung dengan crystal cabin, yaitu kereta gantung yang semuanya terbuat dari kaca lantainya pun kaca nah itu dia yang bikin ser ser an ga berani gerak karan berasa jalan diata sdan melihat ketinggian dari bawah kasi kita hehehe.

tibalah waktu kami meninggalkan hongkong, time goes by so fast ga berasa utah hair jumat dan jam menunjukan pukul 17.00 make saatnya kami meluncur ke airport dengan menggunakan bus A21meninggalkan kowloon , sedihnya kami ga sempat belanja , ya kami 5 hari di hongkong tapi kami hanya focus mengunjungi tempat-tempat yang menarik di hongkong, sebebnarnya di jadwalkan si belnaja tapi ga nyukup waktunya hehehe, senangnya sih ga over bagasi nya hehehe jadi gada biiaya tambahan huraaaayyyyy, saya harap saya bisa kembali ke hongkong lagi dan menjalajah lebih dalam lagi tentang hongkong serta merambah ke daratan china dan mengunjungi salah satu keajaiban dunia tembok china (amiin) .