Jun 6, 2011

kota 1001 goa










sebenernya perjalanan saya ini udah luama bgd saya lakukan sekitar bulan januari lalu ya piknik bersama karyawan ceritanya hehehe,namun karna rasa males yang berkepanjangan maka saya baru sempat menceritakan sedikit kisah perjalanan saya.

yap saya kan menceritakan perjalanan saya ke kota 1001 goa yang tak lain dan bukan adalah pacitan yang terletak di daerah jawa timur, perjalana saya kali ini saya mulai dari kota solo melalui kota wonogiri dan pacitan jarak tempuh dari solo ke pacitan yaa kira2 3jam lah , perjalnaan yang dahsyat melewati jalan yg berkelok-kelok, tebing dan hutan-hutan .

sampailah di pacitan tujuan utama kami yaa ke goa gong dan pantai klayar, sebenernya ada banyak goa disni namun kami memilih goa yang paling bagus dan indah dari yang ada hehehe goa nya bagus banyak skalaktit dan skalakmit di dalemnya marmer-marmer gtu dan kalo kita masuk nanti sewa senter biar ga gelap gulita, jalan di dalam goa nya turun dan rada becek jadi licin gt makanya perlu hati-hati biar ga kepleset.

selesai puter2 saya dan rombongan ke pantai klayar sekalian maem siang d pantai, karna kai menggnakan bus pariwisata jadi ga cukup untuk sampai pantai klayar akhirnyaaa saya menyewa 2 angkot untuk mengangkut rombongan , jangan bayangkan angkotnya seperti angkot pada umumnya.




oia di pacitan terutama daerah klayar iini banyak peringatan untuk buang air besar di jamban ga tau kenapa mungkin warga setempat mais kurang kesadranya untuk BAB d jamban heheheh.

setelah melewati jalanan yg sempit dan berkelok kelok akhirnya sampai juga d klayar dan menurut saya pantai nya baguus cantik dan sayangnya berombak besar jadi aga bahaya, oia di seelah pojok kiri pantai( jika anda menghadap laut) ada semacam air mancur alaminya heheh dan sanagt emnyenagkan sekali main air dsni segerrr meskipun rada bahaya waktu air pasang hehehe, sebenrnya bukan air mancur tapi air yg keluar dari celah-celah bebatuan yang ada akibat adanya tekanan dari ombak .

setalh seharian bermain d pantai saya sempatkan melihat hamparan lautan dari gardu pandang meskipun aga gempor naiknya tapi yaa sebanding dengan capenya lah hehehe sampai atas langsung teriak-teriak keluarin semua isi unek-enek yang ada dan unek-unek nya terbang bersama dengan angin yg berhembuss wussss , oia di sisni saya juga mencoba minum es klapa muda yg uahnya langsung dipetik dari pohonya ooh sedapnyaaa hahahha.

sayangnya file saya dari kamera kesayangan saya ilang semuanyaaa huaaa hmm yang ada ini pakai kamera pinjeman .

jalan-jalan ke pacitan memang jauh dan perjalananya ag membosankan tapi sebanding ko dengan yang di dapat menurut saya pantainya bagus-bagus seperti pantai watu karung, pantai srau dan pantai klayar kecuali pantai teleng ria yang menurut saya kotor airnya hehee.

XoXo

No comments: