Apr 7, 2009

ayam panggang....ala lutfia

harii munngu yang lalu keponakna aku datng ke rumah mereka ngajakin masak2an hmmm tyus aku buka kulkas daann taraaaaa i've got a chicken fillet xixixxii dan mereka bedua pun bersorak soraii bergembiraa karan mereka senengnbgd ayam dgn berbagai olahan pokoknya judulnya ayam hehehe ya..sudaa laaa karna aku punya roasted pan yg baruu dan blm pnah aku pakaii makaaa jadiilahh ku buatkan merekaa ayam panggang..bahkan mereka berdua ga mau duduk manis menyaksikanku mengolah ayamnya mereka juga ikut berkecimpung dalam pembuatan ayam panggangnya he2 senangnya...ayam panggang buatankuu mudaah bgd cara buatnya...
bahan : ayam...(yg enak c bukan fillet tapi paha gt lbh empuuk)
bumbu : bawang merah
bawang putih
kemiri
merica
jahe
lengkuas
serai
garam
gula jawa(gula merah)
kecap (kalo mau maniss)
cabaii( utk rasa pedas maniss)
air
minyak
bumbu : kecap
oles mentega

cara membuat :
bumbu di uleg jadi stau kec gula serai lengkuas dan kecap
setelah bumbu halus maka ditumis dalam wajan panas berisi minyak tumis sampai harum dan berubah wrna
setelah itu masukan ayam setelah tercampur masukan air gula dan kecap
ungkep sampai merasuk daging matang dan empuk serta sampai air habis
setelah ituu olesi ayam dg bumbu oles lalu panggang dalam pan sambil ditusuk2 dg garpu
taraaaa jadii deeh....ayam panngangnya

*aku sengaja ga pakai santan utk ungkep aymnya mengurangii kolestrooll gtuuu*
setelahh matangg keponakan aku pun langsungg menyerbuuuu ayam2 tdii hmmm senang nya melihat mereka puass menikmati ayam panggangkuuu senangnya meliat orang lain senang...

2 comments:

jeckedabitz said...

weh..bisa delivery gak bu?hehe,
enak tuh keknya..sayang gak ada gambar yang bisa dipesen..wakaka

meonklovers said...

gambarnya ketinggalan d dapur :P ,